Ngobrol Santai: Cermin dan Mistis

CeritaMistisInfo Misteri – CeritaMistis
Ngobrol Santai: Cermin dan Mistis

Topik kita kali ini menyangkut barang yang sering kita temukan, tetapi mampu membuat orang berimajinasi ke mana-mana. Kali ini kita akan membahas mengenai cermin!

Cermin itu bagi cewek biasanya sudah merupakan barang yang tidak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Kalau bawa mobil atau motor sudah pasti tidak asing lagi dengan kaca spion yang notabene juga adalah cermin.

Tetapi satu hal yang menarik, kalau kalian perhatikan di beberapa cerita, entah mengapa selalu ada cerita hantu berkaitan dengan cermin.

Contohnya saja, di Amerika sana ada sebuah permainan bernama Bloody Mary, yang mewajibkan kamu untuk di toilet, jam 12 tengah malam, di depan cermin dan memanggil namanya sebanyak tiga kali. Atau cerita yang mirip di Spanyol bernama Verónica Jaja. Atau cerita terkadang bayangan cermin tidak bergerak, tetapi terus menatap kamu ketika kamu mengalihkan pandangan dari cermin.

Selain cerita mistis dan cerita hantu, sebetulnya juga aa banyak mitos yang berhubungan dengan cermin, misalnya jangan berkaca di depan cermin yang retak, jangan memecahkan cermin di dalam rumah, jangan tidur di depan cermin dan sebagainya.

Kalau dipikir-pikir apa yang membuat cermin begitu menarik? Kalau dari yang saya baca dan lihat, ada beberapa teori yang membuat cermin itu unik. Yang pertama dikatakan bahwa cermin itu sebetulnya merupakan pintu menuju dunia lain, dunia paralel. Walaupun kita tidak bisa menuju ke sana, tetapi setidaknya kita bisa melihatnya. Pada saat kamu berdiri di depan cermin, orang yang sama di dunia paralel sana juga berdiri di depannya pada waktu yang sama. Apapun yang kamu lakukan akan diikutinya, karena kalian memiliki pemikiran yang sama. Tetapi kadang kala, orang-orang di cermin mungkin saja menyadari bahwa dirinya hanyalah bayangan, oleh karena itu mungkin saja dia akan mencoba mengambil jiwamu untuk menemaninya. Bagaimana cara mengambilnya? Ini ada kaitannya dengan berikutnya yang akan saya ceritakan.

Teori lainnya mengatakan cermin itu memiliki kemampuan menyedot aura. Jadi ceritanya manusia memiliki roh/jiwa. Roh atau jiwa ini bisa saja berkurang sedikit demi sedikit karena setiap kali bercermin, maka secuil dari roh akan terperangkap di dalam cermin. Itu sebabnya mengapa orang tua selalu melarang tidur di depan cermin. Katanya kalau tidur di depan cermin biasanya keesokan harinya badan akan terasa lebih berat dari biasanya.

Saking terlalu sering tersedot rohnya, bahkan ada yang bilang kalau seseroang sering bercermin pada masa hidupnya. Ketika meninggal bisa saja kita melihat sisa-sisa bayangan orang itu di cermin…

Percayakah atau tidak terserah kamu. Tetapi kalau bisa dipilih, lebih baik belajar saja teori pantulan cahaya daripada percaya yang enggak-enggak.

Belajar demi masa depan yang lebih cerah

Belajar demi masa depan yang lebih cerah

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.