Mengenal Sosok Misterius Banshee

Urban Legend – Juragan Mumut
Mengenal Sosok Misterius Banshee
Sosok Misterius Banshee

Kita mungkin pernah mendengar kata Banshee, ya beberapa film hollywood pernah membahas tentangnya. sebenarnya makhluk apa ini? Apakah sosok ini hanyalah seorang wanita yang menangis di malam hari? atau Hantu iseng yang mengganggu penduduk saja?Mari kita bahas mengenai legenda Sosok misterius ini.

Baca juga Hantu Sumiati Urban Legend Makassar

Banshee adalah sosok roh perempuan yang melegenda dan juga menakutkan di negara Irlandia. Makhluk jahat ini disebut-sebut bertugas sebagai utusan dari ‘Dunia Lain’ yang menurut kepercayaan penduduk lokal merupakan seorang malaikat pencabut nyawa dan ini adalah sebuah legenda yang paling ditakuti di negara Irlandia. Konon jika anda sedang sendirian di dalam rumah dan anda mendengar tangisan dari Banshee, maka sudah jelas jika waktu hidup anda sudah tidak lama lagi, tapi hal ini tidak selalu untuk anda saja, kematian bisa terjadi pada Anda, keluarga Anda atau seseorang yang dekat dengan diri anda.

Banshee

Negara Asal: Irlandia

Keterangan: Dalam mitologi di Negara Irlandia “Banshee” adalah roh perempuan, yang umumnya kehadirannya sebagai pertanda dari kematian.

Legenda dari Roh Wanita ini dapat kita telusuri kembali pada awal abad kedelapan. Diperkirakan legenda ini berasal dari tradisi yang berada di negara Irlandia lama, Tradisi lama mengatakan jika wanita yang ditinggalkan oleh keluarga atau orang tersayangnya akan menyanyikan lagu ratapan (atau tangisan) untuk menandakan kematian seseorang. Juga biasa dikenal sebagai Bean Sidhe.

Dalam Cerita Rakyat Irlandia Banshee adalah sesosok peri , yang memberi kabar ‘tangisan’ jika akan ada yang akan meninggal, atau akan lebih tepatnya jika kita bilang sebagai teriakan yang akan memprediksi kematian dari anggota keluarga yang mendengarkan suara tangisan tersebut.

Ada banyak sekali deskripsi dari sosok pembawa berita kematian ini. Banyak yang berkata jika ia adalah seorang wanita dengan rambut berwarna merah panjang dan kulit yang sangat pucat, atau ada juga yang berkata jika ia adalah seorang wanita tua dengan rambut abu-abu yang kotor, dengan gigi hitam dan mata merah yang menusuk.

Orang Irlandia percaya jika Banshee hanya memperingatkan pada orang tentang hari kematiannya, dan bukan penyebab dari kematian tersebut.

Baca juga Urban Legend Black Eye Kids

loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.