9 Hewan Sungai Amazon Yang Mengerikan

Kisah Nyata – Juragan Davin
9 Hewan Sungai Amazon Yang Mengerikan
9 Hewan Sungai Amazon Yang Mengerikan

9 Hewan Sungai Amazon Yang Mengerikan, Hutan hujan yang berada di sungai Amazon merupakan surga bagi hewan-hewan liar yang luar biasa, baik itu tumbuhan atau hewan yang berkembang dengan sangat baik di tempat ini.

Sungai Amazon merupakan salah satu sungai terbesar di dunia, dan dihuni oleh banyak hewan unik dan juga sangat berbahaya bagi manusia. beberapa dari hewan tersebut sangatlah menakutkan dan sangat berbahaya bagi manusia.

Beberapa hewan tersebut diantaranya :

1. Caiman Hitam

9 Hewan Sungai Amazon Yang Mengerikan

Buaya Hitam atau disebut juga Caiman hitam yang hidup disungai Amazon ini, Caiman adalah salah satu dari sekian banyaknya hewan yang mengerikan dan berbahaya, yang menjadi penghuni tetap sungai Amazon.

Bila dibandingkan dengan buaya yang berada disungai Nil, Caiman memiliki ukuran jauh lebih besar sehingga boleh dikatakan buaya Caiman menggunakan steroid. Menyandang status  sebagai Raja Sungai, Caiman akan memangsa apa saja yang masuk dalam wilayah perairannya. baik itu manusia, piranha, kera, rusa, bahkan anaconda. atau binatang lainnya.

2. Anaconda Hijau

sanca

Sungai Amazon  menjadi tempat tinggal asli dari ular terbesar di dunia ini, kita semua tahu bahwa ular phyton merupakan ular terpanjang di dunia, tapi anaconda mempunyai ukuran yang jauh lebih besar dan panjang juga lebih berat bila dibandingkan dengan ular2 yang lainnya.

Ular betina memiliki berat hingga 250 kg, dengan panjang 9 meter dan berdiameter tubuh 30 cm, yang  jauh melebihi ukuran dari  ular pejantan.

Biarpun anaconda tidak memiliki racun, tapi ukuran tubuhnya yang besar itu, anaconda bisa melilit tubuh mangsanya sehingga mangsanya menjadi mati lemas karena sesaknya untuk bernapas.

3. Arapaima

ara

9 Hewan Sungai Amazon Yang Mengerikan, Ikan arapaima yang juga dikenal dengan nama Pirarucu atau Paiche hewan yang termasuk dalam urutan hewan yang berbahaya dan mengerikan yang ada di sungai Amazon.

Ikan raksasa ini termasuk ikan karnivor yang habitatnya hidup di dalam sungai dan juga danau. Ikan yang mengerikan ini dapat tumbuh hingga 2,7 meter dengan bobot mencapai 90 kg lebih. ikan ini sangat ganas, lidahnya  dilengkapi dengan gigi-gigi yang tajam yang siap memangsa lawannya. ikan ini adalah  ikan predator yang berbahaya yang ada di sungai Amazon.

4. Berang-Berang Besar

berang

Hati-hati Jangan  sampai tertipu dengan kelucuan wajah dari salah satu hewan penghuni sungai Amazon ini. dengan ukuran panjang hampir 2 meter lebih berang-berang ini hidup berkelompok, beberapa orang pernah melihat sekelompok berang-berang ini menyerang dan membunuh seekor ular anaconda dan memakannya. apa hal ini masih belum mengerikan bagi anda bila melihatnya, bahkan ada sebuah keluarga yang pernah melihat kelompok berang-berang menyerang dan melahap se-ekor Caiman yang berukuran panjang 1,5 meter, dan menghabisinya dalam waktu 45 menit. berang-berang ini sudah pasti menjadi salah satu predator yang sangat menakutkan di sungai Amazon ini.

5. Hiu Banteng

Portrait of a Grey Nurse Shark (Carcharias taurus). Green Island, South West Rocks, NSW

Apakah anda tahu tentang ikan hiu? Secara teknis, ikan hiu dikenal sebagai predator yang hidup di perairan asin (laut), namun semua ini berbeda untuk ikan hiu banteng.

Hiu banteng mampu beradaptasi di air tawar, Hiu banteng juga ditemukan berkeliaran sampai kesungai Amazon, yang hampir 4,000 meter jauhnya dari lautan bebas.

Salah satu hewan yang sangat berbahaya ini  memiliki ginjal khusus yang bisa membedakan/mendeteksi perbedaan air dan cepat beradaptasi dengan llingkungan barunya tersebut. Hiu banteng  tumbuh dengan panjang 3.3 meter bahkan lebih dan berat mencapai 312 kg lebih.

6. Belut Listrik

belut

9 Hewan Sungai Amazon Yang Mengerikan, Untuk hewan satu ini, bila anda bertemu, sebaiknya anda menghindar atau menjaga jarak dengannya. belut listrik memiliki panjang 2,5 meter, belut ini bisa menghantarkan aliran/stroom listrik  sampai ketegangan 600 volt kepada korbannya.

Walaupun hewan ini tidak mampu membunuh manusia, namun dengan diserang  sengatan listrik berkali-kali membuat masalah yang cukup serius bagi  jantung anda, telah dilaporkan  beberapa kasus orang yang hilang karena sengatan  belut listrik ini, orang bisa pingsan, dan hanyut di dalam air sungai amazon ini, hewan ini termasuk karnivor, belut listrik lebih memilih mangsa untuk memakan ikan, amfibi, burung dan mamalia kecil lainnya.

7. Piranha Perut Merah

piranha

Kalau kita cerita tentang sungai amazon pasti akan ingan keganasan ikan yang ada di sungai itu “ikan Piranha”, Ikan Piranha telah dijadikan sebagai simbol yang terkenal di sungai Amazon, sebagai salah satu hewan yang sangat berbahaya di sungai itu.

Pada dasarnya ikan Piranha berburu  berkelompok dan  menyerang pada korban yang  kedapatan sedang terluka. bila sudah  menemukan korban yang  terluka maka gerombolan ikan Piranha itu akan menghabisi korbannya sampai dengan tinggal tulang belulang.

8. Ikan Payara

dbfe12bbc81d6f55876299e0962eb3ff

9 Hewan Sungai Amazon Yang Mengerikan, Ikan Payara, bila anda berkunjung dan bertemu dengan ikan payara yang berada disungai amazon ini, pasti anda akan menyadari jika anda telah bertemu  dengan ikan yang berbahaya yang memiliki gigi-gigi yang tajam seperti dracula atau vampir, ikan predator ini tida ada bedanya dengan ikan piranha, dan merupakan lawan utamanya bagi  ikan Piranha. ikan payara tumbuh mencapai panjang  sampai dengan 1,2 meter, dengan 2 gigi tajam yang panjangnya sampai 15 cm yang digunakan sebagai senjata utama untuk melawan dan membunuh mangsanya.

9. Ikan Pacu

00859a96e498d265e39afd8121a7e242

Jika Anda ingin melihat hewan yang satu ini yang tidak kalah bahayanya dengan ikan-ikan tersebut diatas anda tidak perlu penasaran, karena ikan Pacu ini tidak hanya bisa ditemukan di sungai Amazon saja, tapi penyebarannya sudah mencapai Eropa.

Hewan yang mengerikan ini hampir sama dengan ikan Candiru bahayanya, tapi ikan pacu tidak berbahaya bagi wanita, bagi pria, anda sebaiknya  berhati-hati. karena Ikan pacu ini merupakan ikan omnivor atau ikan pemakan segalanya, namun ikan pacu ini sangat menyukai  akan buah dan kacang.

Ikan pacu ini mempunya gigi yang mirip dengan  gigi manusia, ikan ini sering mengartikan kalau alat vital pria suka dijadikan sebagai salah satu sumber makanannya.

Di daerah Papua New Guinea tercatat adanya beberapa laporan bahwa para perenang pria tewas disebabkan  alat vitalnya digigit oleh ikan Pacu.

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.