Misteri Hantu Pulau Hashima Jepang

Tempat Berhantu – Juragan Davin
Misteri Hantu Pulau Hashima Jepang

Misteri hantu pulau hashima jepang

Misteri Hantu Pulau Hashima Jepang

Misteri hantu pulau hashima Jepang,  Pulau Hashima  yang juga dijuluki ‘Gunkanjima’, adalah sebuah pulau  bekas penambangan batu bara yang ditinggalkan yang  terletak dekat Nagasaki. sekarang ini pulau  itu adalah salah satu pulau  yang paling banyak penduduknya.

Namun, pada tahun 1974, semua penduduk yang ada di pulau dievakuasi dan setelah itu pulau menjadi kosong tidak satu jiwapun yang ada di pulau itu, mengapa semua orang meninggalkan pulau ini, juga semua bangunan dibiarkan menjadi bangunan tua dan hancur berantakan, ada apa sebenarnar dipulau tersebut.

Tahukah anda Informasi tentang pulau Gunkanjima ( Hashima ) Jepang, dalam dalam film “Skyfall” James Bond, dipakai sebagai  tempat persembunyian penjahat Raoul Silva adalah replika Hashima Island.

Sebegitu jauhnya manusia pergi dan mengeksploitasi alam demi untuk mencari uang? Salah satu contohnya adalah pulau Hashima, salah satu dari jumlah pulau di bawah Nagasaki Prefecture Jepang. pulau ini berfungsi sebagai fasilitas penambangan batubara, yang dihuni oleh para penambang beserta keluarga mereka.

Namun, industri apapun  akan tunduk pada perubahan perundang-undangan yang berlaku, dan kami tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi selanjutnya, begitu banyak perubahan industri yang harus mengikuti peraturan baru, pulau Hashima Island menjadi  salah satu korban atas perubahan industri, sehingga  ditinggalkan, para penambang beserta keluarganya sehingga  struktur bangunan menjadi hancur ditelan waktu.

Misteri hantu pulau hashima jepang, Pulau  Hashima ini memiliki nama lain dan  dijuluki ‘Gunkanjima’, yang secara harfiah berarti ‘kapal perang’ dalam bahasa Jepang. Itu karena, bentuk pulau muncul mirip dengan kapal perang. Itu juga dikenal sebagai ‘Midori nashi Shima’, yang berarti ‘pulau tanpa hijau’. pulau itu dibeli  Mitsubishi sekitar  tahun 1890, dijadikan sebagai lokasi penggalian batu bara, dan dihuni oleh kurang lebih dari 5.000 pekerja tambang batu bara dan penduduk lainnya. Hal ini dikenal sebagai tempat yang paling padat penduduknya di Bumi. Bahkan, kepadatannya melebihi hampir 10 kali dari penduduk yang ada di Tokyo.

Ada apa dan mengapa  Hashima Island Ditinggalkan? pulau Gunkanjima merupakan pulau yang sangat indah pemandangannya, Hashima Island terletak sekitar 10 mil dari kota Nagasaki, Jepang selatan.

Pulau Ini berfungsi sebagai fasilitas penambangan batubara, juga rumah bagi para penambang dan keluarganya, pada tahun 1960, penambangan batubara diganti dengan minyak bumi, maka dari itu  banyak dari pekerja yang  memutuskan untuk meninggalkan pulau tersebut. pertambangan batubara merupakan suatu kegiatan yang sangat mahal, dan karena perubahan preferensi konsumen sehingga memukul perusahaan  menjadi buruk, itulah sebabnya mereka /para pekerja tanbang memutuskan untuk menghentikan aktivitas pertambangan di sana.

Sejak itulah kemudian pulau Hashima dikenal sebagai ‘pulau hantu’. sekarang pulau ini menjadi sepi dalam kondisi yang sangat menyedihkan, bangunan-bangunan  dihancurkan oleh angin topan, dan hujan.  perubahan besar dalam industri pertambangan yang menghancurkan masa depan pulau ini.

Pada tahun 1974, Mitsubishi secara resmi menutup usaha itu  dan semua warga mengosongkan pulau ini, maka Situs ini sekarang runtuh, tapi  pada waktu itu dibuka untuk wisatawan, meskipun dengan akses terbatas. Semua yang tersisa sekarang adalah reruntuhan bangunan yang terlihat hancur karena kondisi iklim yang keras. Pulau ini memiliki sekolah, teather, dan fasilitas lainnya. bahkan  beberapa barang milik penduduk masih berada di sana seperti televisi, buku juga barang yang lainnya, untuk masuk ke pulau tersebut ditutup pada tahun 1974-2009, tapi dibuka untuk  pariwisata pada  tahun 2009.

Apakah Hashima Island Benar-benar  berhantu? banyak orang orang mengatakan pulau itu berhantu, ya  tentu saja, pulau  yang ditinggalkan yang dikelilingi oleh gelombang raksasa yang kelihatannya sangat menyeramkan. Juga, banyak para pekerja yang dipaksa untuk kerja sebagai buruh tambang batu bara disana, dan selama perang dunia ke II  banyak orang Cina dan Korea dipaksa menjadi pekerja di pulau itu, Itu merupakan aktivitas yamh sangat berbahaya sehingga banyak yang kehilangan nyawa mereka.

Apakah pulau itu memang angker atau tidak , belum diketahui tetapi pulau itu memiliki sejarah  yang bekerja dalam kondisi ekstrim, dengan banyak menelan korban di pulau tersebut.

Misteri hantu pulau hashima jepang, sekarang pulau itu dibuka untuk para wisata, Selama musim panas, grlombang  laut  membuat sulit untuk masuk ke pulau ini, Oleh karena itu, ada kemungkinan Anda tidak bisa datang menunjungi ke pulau itu, Di sisi lain, jika anda mau mengunjungi pulau itu  lebih baik  selama musim dingin, karena ada kemungkinan lebih tinggi dari alam menjadi kondusif untuk mencapai pulau. jika anda mencintai sejarah, anda bisa datang kepulau tersebut,Itu dibuka untuk pariwisata di tahun 2009. Tentu saja, pengunjung tidak diperbolehkan untuk menjelajah sendiri, karena reruntuhan bangunan berada dalam keadaan yang sangat berbahaya. Pengunjung diperbolehkan untuk menyaksikan pemandangan melalui pagar. Singkatnya, disarankan untuk merencanakan perjalanan Anda mempertimbangkan kondisi cuaca lazim.

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.