8 Hewan sangat mematikan di Dunia

Kisah Nyata – Juragan Davin
8 Hewan sangat mematikan di Dunia
8 Hewan Sangat Mematikan di Dunia

8 Hewan sangat mematikan di dunia, Hewan-hewan yang dianggap paling berbahaya dan sangat mematikan bagi manusia dengan setetes racun/bisa, atau gigitan dari hewa ini bisa melumpukan atau mematikan pada manuasia atau hewan yang lainnya, disini kami akan membahas jenis beberapa hewan yang sangat berbahaya/mematikan bagi manusia.

1. Brazilian Wandering Spider

8 Hewan sangat mematikan di Dunia
Brazilian Wandering Spider yang disebut juga Laba-laba Pisang (Banana Spiders), adalah laba-laba paling beracun di dunia dan sangat berbahaya bagi manusia.

Laba-laba ini dapat ditemukan di kawasan tropikal Amerika Selatan, dan  satu spesiesnya lagi dapat ditemukan di Amerika Pusat.

Walaupun laba-laba ini sangat mematikan, tetapi hanya sedikit kematian yang disebabkan oleh laba-laba ini. biarpun ukurannya tidak begitu besar tapi hati-hati anda jangan sampai  tertipu dengan ukuran  laba-laba ini.

Racun laba-laba ini 18 kali lebih mematikan bila dibanding dengan  laba-laba Black Widow, begitu anda terkena  racunnya maka anda akan merasakan  rasa sakit yang sangat luar biasa. khusus bagi kaum Pria  akan menyebabkan efek yang luar biasa dan  sangat memalukan, yaitu  ereksi yang  sangat menyakitkan.

2. Ubur-Ubur Kotak Australia

ubur

Mungkin anda pernah dengar hewan yang satu ini,  Ubur-Ubur  ya ubur-ubur, hati-hati bila anda lagi berenang ditengah laut dan ketemu dengan ubur-ubur, pada dasarnya ubur-ubur memang sangat beracun dan berbahaya tapi hati-hati dengan ubur-ubur kotak Australia, ini  adalah salah satu hewan laut paling mematikan  dan ditemukan di lautan  Australia dan dikawasan Indo-Pasifik.

Setiap sengatannya mengandung racun,  apabila setiap tentakelnya digabungkan bisa membunuh sekitar 50 manusia. orang yang tersengat hewan ini akan merasakan  rasa terbakar yang sangat menyakitkan.

Bahkan setiap tahunnya ada sekitar 100 kematian yang disebabkan ole racun hewan ini, namun kejadian ini tidak pernah dilaporkan dengan alasan agar tidak menakutkan bagi para wisatawan lainnya.

3. Carpet Viper

carpet

Kalau kita berbicara masalah hewan yang mematikan bagi manusia, pasti ular merupakan salah satu bagian di dalamnya. Walaupun mungkin ular Carpet Viper bukan ular yang paling beracun, tetapi ular jenis ini bisa  menyebabkan banyak kematian di dunia karena gigitan ular beracun ini.

Racun yang dikeluarkan bisa menyebabkan mangsanya berdarah hingga mati, karena dari gigitannya darah akan terus keluar tanpa henti-hentinya. biarpun kemampuan medis dapat mencegah hal tersebut, tapi kejadian itu terus berlangsung, sayangnya kejadian  ini sering terjadi di daerah yang fasilitas medisnya masih berkurang.

4. Buaya Air Asin (Saltwater Crocodile)

buaya

8 Hewan sangat mematikan di dunia, Buaya merupakan reptil terbesar di dunia, buaya sangat berbahaya dan setiap tahunnya banyak membunuh ratusan orang, tepatnya 800.

Buaya air asin hidup di sepanjang tropis Afrika, Asia, Amerika dan Australia pada sungai maupun danau. Jika kita hanya membicarakan buaya saja  dan bukan buaya air asin, maka kematian yang disebabkannya  sekitar 2.000 (dua ribu) orang bahkan lebih setiap tahunnya.

Buaya terkenal karena teknik  cara membunuhnya yang disebut ‘death roll’ dimana begitu dia menggigit mangsanya, dia akan berputar -putar dan menyebabkan daging mangsanya sampai terkoyak-koyak.

5. Ikan Hiu Putih (Great White Shark)

hiu-putih

Apa anda sudah sering mendengar ikan hiu dengan serangan yang sangat mematikan?, tapi pada kenyataannya ikan Hiu tidak menyerang manusia dengan alasan keganasan, tetapi keingintahuan mereka menggigit segala hal yang mereka ingin tahu.

Biasanya begitu  menggigit manusia, ikan hiu itu akan kabur, tapi sayang justru gigitan yang pertama inilah yang membinasakan pada manusia.

Sekitar 3.000 (tiga ribu) gigi mereka yang sangat tajam, tentu hal akan mematikan bagi yang digigitnya, ada yang mengatakan, begitu  merasakan daging manusia sekali, maka mereka akan suka dengan rasanya.

6. Kuda Nil

nil

8 Hewan sangat mematikan di dunia, Kuda nil ditemukan di Afrika dan banyak menyebabkan kematian bagi manusia melebihi daripada hewan besar lainnya.

Kuda Nil Betina menyerang karena dengan alasan melindungi anak-anaknya, sedangkan kuda nil jantan menyerang untuk melindungi wilayahnya, terkait dengan hal ini mereka cukup agresip.

Mulutnya yang besar tentu saja ini merupakan senjata yang mematikan dari kuda nil, mulutnya dapat disamakan dengan tenaga penghancur yang jauh melebihi godam.

7. Komodo

komodo
Komodo Dragon, bisa kita temukan di Pulau Komodo, Indonesia. komodo merupakan kadal terbesar dengan gigitan yang sangat mematikan dan beracun, dengan ukuran yang besar, sudah dipastikan ukuran gigitannya  akan lebih mematikan. biarpun mangsanya bisa kabur dan terlepas dari cengkramannya, mangsanya tidak bisa bertahan lama karena bakteri yang mematikan yang terdapat di air liur Komodo ini.

Biarpun hewan ini disebut-sebut sangat mematikan, tapi tingkat kematian manusia yang disebabkan oleh komodo ini hanya sedikit. ini mungkin karena  hanya beberapa manusia yang berani berada di dekatnya.

8. Poison Dart Frog

kodok

Hewan ini asli dari daerah hutan hujan Amerika Selatan yang aktif pada siang hari, tubuhnya karakteristik yang penuh dengan warna dan cerah, biarpun hanya  berukuran kecil ( hanya sekitar 1 inci), tetapi hewan ini harus diperhitungkan sebagai salah satu kodok yang sangat beracun di dunia.

Jika merasa terancam, kodok ini akan mengeluarkan lendir beracunnya pada tubuhnya,  mereka dapat membunuh 10 manusia debgan lendir beracunnya, bahkan penduduk lokal suka menggunakan racun hewan ini untuk berburu.

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.