Kisah Misteri dari Filipina

Tempat Berhantu – Juragan Mumut
Kisah Misteri dari Filipina

Kisah Misteri dari Filipina
Sebenarnya Ada apa di Filipina? Apakah Filipina itu sebuah negara yang menyeramkan? kita sering mendapat banyak orang yang mengatakan jika Filipina dulunya adalah sebuah bagian dari benua Lemuria sehingga merupakan tempat yang kaya akan tingkat supranatural dan legenda.
Benar atau tidaknya, tak ada yang tau percisnya, tapi alangkah baiknya jika kita simak Kisah Cerita Misteri dan beberapa legenda dari Negara Filipina.
Baca juga Artikel tentang Pulau Misterius Di dunia

Kisah Misteri dari Filipina Gunung Banahaw
Kisah Misteri

Gunung Banahaw di Filipina Foto oleh jojo nicdao

Gunung Banahaw di Filipina, Gunung yang sangat terkenal akan pusat spiritual dengan sebuah legenda mata air penyembuhnya dan banyak sekali kejadian supranatural yang sering terjadi di sana. Yang sangat menarik dari gunung ini adalah Jacob’s Well, ini adalah sebuah retakan yang terdapat di kaki gunung. Menurut tradisi penduduk lokal, Para pendaki yang ingin naik untuk mendaki Gunung Banahaw harus melakukan ritual berdiri di dalam Jacob’s Well terlebih dahulu sebelum ia naik ke Gunung tersebut, dan jika sang pendaki berani untuk melakukannya barulah ia diakui dan di anggap layak untuk mendaki gunung Banahaw. Banyak sekali pendaki yang mengalami kejadian supranatural seperti bertemu dengan peri air, gnome, dan makhluk astral lainya.

Pulau Siquijor
Kisah Misteri

Pulau Siquijor Foto oleh Kat Michelle

Di tempat lainnya, yang berada di sebelah timur Dumaguete, terdapat sebuah pulau yang sangat indah bernama Siquijor. Namun terdapat sebuah misteri di balik keindahannya, Pulau Siquijor menyimpan sebuah rahasia, Siquijor adalah pulau nya para penyihir!!
Banyak sekali penyihir aliran hitam ataupun yang beraliran putih dan tabib supranatural yang tinggal di dalam pulau ini. Mambabarang adalah sebutan untuk para penyihir yang dapat membunuh manusia hanya dengan ilmu sihir nya, mungkin jika di indonesia ini akan terdengar seperti dukun santet.
Sebaliknya, Penyihir yang dapat menyembuhkan sihir disebut dengan Mananambal. Jika anda terkena oleh sihir Mambabarang, Anda cukup datang pada Mananambal yang kekuatannya sihir nya melebihi si pengirim sihir untuk menghilangkan pengaruh sihirnya dan anda akan segera sembuh. Sangat Menakjubkan, bukan?

Gunung Makiling
Kisah Misteri

Ilustrasi Maria Makiling Foto oleh dantehipolito

Kisah Misteri Di Filipina ada juga sebuah gunung yang bernama gunung Makiling. Di Tempat itu tinggal Mariang Makiling yang dipercaya oleh penduduk setempat adalah pelindung hutan. Menurut rumor yang beredar sih bentuk gunung Makiling itu sendiri terlihat seperti wajah dan tubuh Mariang Makiling ini, Serta lengkap dengan struktur wajah dan kedua buah dadanya.
Mariang Makiling ini berwujud seperti manusia biasa yang berjenis kelamin wanita yang sangat Cantik dengan kulit indah bagaikan zaitun, rambut hitam panjang yang terurai indah serta memiliki sepasang mata yang bercahaya. Sebagai Penjaga / pelindung hutan, ia akan melindungi hutan dan gunung yang masuk dalam wilayahnya dari berbagai macam gangguan seperti penduduk desa yang berniat untuk merusaknya, serta ia juga dikenal sering menolong para penduduk yang tersesat di dalam hutan.
Namun Anda harus berhati-hati jika wajah anda tampan dan tersesat di dalam hutan, jika yang tersesat di dalam hutan adalah seorang pria yang tampan, karena dikatakan jika Mariang Makiling dapat saja jatuh cinta kepada sang pria dan mengambilnya untuk menjadikan nya suaminya, Maka setelah di ambil, selamanya pria tersebut tak akan pernah lagi bisa ditemukan!

loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.