Neb Senu Patung yang dapat bergerak sendiri

Misteri Dunia – Juragan Mumut
Neb Senu Patung yang dapat bergerak sendiri
Misteri Patung Neb Senu yang dapat bergerak sendiri

Sebuah patung Mesir yang berusia sekitar (1800 SM) yang diberinama dengan nama “Neb Senu” telah tersimpan di dalam sebuah musium yang bernama “Manchester Museum”, Manchester, Inggris. Patung ini telah terkenal karna kemisterianya yang dapat bergerak dari posisi awalnya. Seorang Kurator museum yang bernama Campbell Price, pernah mengembalikan posisi patung yang memiliki tinggi 10 inci pada posisi semula, namun patung Misterius ini kembali berubah arah pada hari berikutnya.

Patung Neb Senu

Pada tahun 2013 lalu, pergerakan misterius dari patung ini menjadi perdebatan yang serius diseluruh dunia. Berdasarkan rekaman video yang merekam pergerakan patung ini, tampak sangat jelas jika patung yang berada di sebelah “Neb Senu” tidak ikut bergerak. Dan yang lebih aneh nya lagi, Patung Neb Senu hanya bergerak pada siang hari dan berhenti saat malam hari.

Baca Juga Misteri Hilangnya Larry August 1973

Beberapa para ahli dari Mesir meyakini jika peristiwa ini memiliki sebuah penjelasa secara nonfisik. Bangsa Mesir selalu percaya jika ada roh yang merasuki Patung Neb Senu. Menurut keyakinan mereka, pada saat mumi dihancurkan, patung yang ditemukan di kaki mumi akan menjadi tempat tinggal bagi roh mumi tersebut. Bahkan para ilmuan yang pernah terlibat dalam penggalian makam Tutankhamun pada tahun 1920 telah meyakini bahwa ada sebuah kutukan Firaun yang mendiami di dalam patung ini.

Patung Neb Senu, sebelumnya dimiliki oleh seseorang yang bernama Annie Barlow, ia merupakan sponsor dari sebuah proyek penggalian arkeologi. Ketika patung ini pertama kali ditemukan, terdapat sebuah tulisan nama Neb Sebu dan hieroglif yang menawarkan beberapa hadiah bagi Osiris (dewa kehidupan setelah mati) berupa bir, roti, daging lembu, dan unggas.

Neb Senu

Neb Senu sebenarnya adalah nama dari seorang pria Mesir yang diduga memiliki sebuah profesi sebagai seorang pegawai pemerintahan. Ia meninggal sekitar tahun 1800 SM di saat usia nya sudah lanjut. Makam Neb Senu telah dibongkar oleh para arkeolog dan pada saat pembongkaran arkeolog menemukan sebuah patung yang sekarang dikenal sebagai Patung Neb Senu yang ditemukan dikaki muminya.

Pada dasarnya para peneliti dan ilmuan tidak pernah percaya akan adanya hal ghaib. Maka dari itu, para peneliti dan ilmuan pun berteori jika patung berputar karena adanya sebuah getaran yang disebabkan oleh langkah kaki pengunjung musium, sehingga mengguncang patung dan membuatnya bergerak perlahan dan berputar. Selain itu, disimpulkan jika permukaan kedua benda, yakni patung yang terbuat dari besi dan sebuah rak yang terbuat dari kaca, dapat menghasilkan sebuah getaran halus pada kaca yang dapat membuat patung Neb Senu berputar.

Para peniliti juga menyebutkan jika pemicu getaran yang terjadi di sekitar museum selain di sebabkan oleh langkah kaki pengungjung, ada juga kereta dorong dan kereta api yang lewat disetiap harinya. Berdasarkan penelitian dengan cara menaruh sensor di bawah kabinet tempat benda purbakala itu disimpan, terekam banyak sekali pemicu adanya getaran disepanjang harinya.

Baca juga Legenda Kapal Hantu Joyita

Pengamatan dimulai pada saat jam 6 pagi dan ditemukan adanya puncak getaran pada jam-jam tersebut. Getaran tersebut berhenti sama sekali pada saat malam hari dan pada saat itu juga patung tidak mengalami gerakan dan gerakan terjadi kembali pada pukul 7 pagi di hari berikutnya. Penyebab adanya getaran itu sangatlah beragam, dari bus, keriuhan jalan raya, aktifitas para pejalan kaki, serta kombinasi dari semuanya. Anehnya, benda-benda lain yang berada di sekitar patung Neb Senu tidak terpengaruh oleh semua gerakan yang menyebabkan Neb Senu bergerak.

Meskipun para peneliti telah mencoba untuk mengungkapkan peristiwa ini secara ilmiah, tetap saja masyarakat yang telah mengetahui tentang kejadian ini masih tetap diselimuti oleh Misteri dari pergerakan Patung Neb Senu.

Cek Video nya :

[embedded content]
loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.